CARA ALAMI MEMANJANGKAN DAN MENEBALKAN BULU MATA

Bagi perempuan, seluruh bagian wajah adalah detail yang tidak luput dari perawatan dan riasan. Salah satunya adalah bulu mata. Jika dulu bulu mata sering ditutupi dengan bulu mata palsu atau melakukan extension, kini perempuan lebih ingin bulu matanya lebih terlihat lentik dan tebal secara alami. Oleh karena itu, daripada memanjangkan bulu mata dan memperlentiknya memakai produk-produk kecantikan yang memiliki kandungan kimia, perempuan lebih memilih alternatif bahan alami sebagai perawatan. Selain tidak memiliki efek samping, bahan alami mudah dijangkau baik dari segi keberadaan maupun biaya yang harus dikeluarkan.

Adapun berbagai bahan alami yang dapat digunakan sebagai pelentik dan penebal bulu mata yakni:

  • Lidah buaya (Aloe vera)

Tidak dapat dipungkiri bahwa khasiat dari lidah buaya terletak pada gel-nya yang berguna untuk menyuburkan pertumbuhan rambut. Kandungan yang terdapat pada lidah buaya seperti: karbohidrat, protein, vitamin A, vitamin C, thiamin, kalsium, dan zat besi berguna untuk mempercepat pertumbuhan rambut. Tidak hanya rambut yang berada di atas kepala saja, namun juga dapat digunakan pada beberapa spot lain termasuk bulu mata. Cara penggunaannya pun sederhana, cukup oleskan gel lidah buaya pada bulu mata dan diamkan selama 1 jam. Setelah itu, lalu bilas dengan menggunakan air mengalir hingga bersih.

  • Kulit lemon

Kulit lemon yang terbiasa dibuang dan tidak digunakan kembali rupanya dapat berguna sebagai penebal bulu mata. Caranya mudah, yakni rendam potongan kulit lemon pada campuran minyak zaitun dan minyak jarak selama 2-3 hari, lalu oleskan pada bulu mata. Minyak zaitun dan minyak jarak berfungsi sebagai pem pertumbuhan dan menambah ketebalan bulu mata. Sedangkan kulit lemon yang mengandung vitamin A dan C berfungsi memaksimalkan pertumbuhan rambut.

Potong kecil kulit lemon lalu rendam dalam minyak zaitun atau minyak jarak selama 2-3 hari. Oleskan minyak ini pada bulu mata sebelum tidur.

  • Minyak Jarak

Minyak jarak mengandung asam lemak yang berfungsi untuk memanjangkan dan menebalkan bulu mata. Di samping itu, antioksidan yang ada di dalam minyak jarak yang berfungsi sebagai penguat akar bulu mata. Cara pengaplikasiannya yakni oleskan minyak jarak pada bulu mata dengan menggunakan cotton bud sebelum tidur. Kemudian diamkan semalaman dan bilas hingga bersih di pagi harinya. Lakukan secara rutin hingga mendapatkan kelentikkan dan ketebalan bulu mata yang diinginkan.

  • Teh Hijau

Antioksidan yang terdapat dalam teh hijau akan membantu pertumbuhan bulu mata yang sehat, tebal, lentik, dan kuat. Caranya pun mudah, cukup tambahkan daun teh hijau ke air hangat secukupnya. Kemudian biarkan melarut selama beberapa menit hingga air berubah warna dan mulai dingin. Setelah suhu air mendingin, aplikasikan ke bulu mata dengan menggunakan kapas atau cotton bud sebelum tidur. Kemudian bilas di pagi hari dengan air mengalir. Jangan lupa untuk menyimpan sisa teh hijau dalam wadah yang kedap udara di lemari pendingin, sebab ramuan ini dapat digunakan hingga 3-4 hari.

Citra A Wulandari

Posted by Citra A Wulandari

Proses Menjadi Dokter Muda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *